Welcome to my blog

Sebuah persembahan dari hati, oleh hati dan untuk hati.

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Minggu, 06 September 2009

Kebiasaan Buruk Bikin Otak Lemot

Kebiasaan Buruk Bikin Otak Mudah Lemot
Merokok tak baik untuk setiap sel tubuh Anda. Berhentilah.
Lupa sebenarnya adalah hal yang normal, tetapi bisa pula menjadi abnormal. Dalam hal daya ingat, ternyata terbatasnya kemampuan otak dalam mengingat ternyata sangat terkait dengan faktor gaya hidup.


Bila di usia muda kita sudah sering lupa menaruh barang, lupa tanggal, atau lupa mengingat nama orang, mungkin karena selama ini Anda selalu memelihara kebiasaan buruk.

Dalam studi terbaru, Dr.Severina Sabia dan timnya menemukan bahwa lebih dari 5.123 responden penelitian yang memiliki kebiasaan buruk berisiko besar mengalami penurunan fungsi kognitif. Dalam riset ini Sabia dan timnya menyurvei kebiasaan sehat para pekerja di London, Inggris, yang berusia 44, 56, dan 61 tahun.

Setelah menimbang faktor usia, gender, dan status sosial ekonomi, diketahui bahwa perokok merupakan kelompok orang yang paling berisiko mengalami penurunan daya ingat, kemampuan verbal, serta kemampuan menalar dan matematika.

Menurunnya kemampuan memori juga terlihat pada mereka yang punya kebiasaan menenggak alkohol sekitar 1-14 kali dalam seminggu. Demikian juga pada orang yang jarang berolahraga. Nah, sekarang terserah Anda, mau bagaimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar