Welcome to my blog

Sebuah persembahan dari hati, oleh hati dan untuk hati.

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Sabtu, 17 April 2010

Pecah Ear Drum Dari Strep Throat


Radang tenggorokan disebabkan karena infeksi oleh bakteri Streptococcus dan hampir 10 persen dari semua sakit tenggorokan yang radang tenggorokan.

Biasanya seseorang yang menderita radang tenggorokan harus mengambil antibiotik selama 10 hari dan orang tersebut akan tidak lagi dapat menular setelah 24 jam melakukan perawatan. Gejala lain seperti demam dan sakit perut akan hilang dalam dua sampai tiga hari.

Fakta bahwa radang tenggorokan menyebabkan sakit tenggorokan, juga dapat menyebabkan akumulasi cairan di telinga. Hal ini biasanya terjadi ketika infeksi sangat buruk. Ada kasus di mana orang telah menderita pecah gendang telinga dari radang tenggorokan.

Gendang telinga pecah dari radang tenggorokan biasanya terjadi ketika cairan di dalam telinga menumpuk bahwa tidak ada jalan keluar untuk cairan ini. Gendang telinga pecah karena tekanan yang diberikan oleh fluida sehingga cairan saluran keluar. Sebuah gendang telinga pecah dari radang tenggorokan dapat menyebabkan kehilangan pendengaran sementara atau bisa merusak pendengaran Anda sepenuhnya.

Biasanya pecah gendang telinga dari radang tenggorokan sembuh dalam waktu dua bulan dan tidak memerlukan pengobatan. Selama waktu yang gendang telinga Anda adalah penyembuhan, proses pendengaran Anda akan terganggu. Namun, dalam beberapa kasus, perforasi pada gendang telinga tidak menutup sendiri. Jika ini terjadi, Anda akan membutuhkan pengobatan. Penting apakah menyembuhkan gendang telinga itu sendiri atau Anda memerlukan intervensi medis, jika Anda memiliki radang tenggorokan, anda harus segera mencari saran medis sehingga komplikasi lebih lanjut akan dicegah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar